Home » Artikel » Manfaat Sarang Walet untuk Kecantikan

Manfaat Sarang Walet untuk Kecantikan

Jan
17
2017
by : Fajar Setiyoko . Posted in : Artikel
Manfaat sarang walet untuk kecantikan

Sarang Walet

Sarang walet merupakan sarang dari burung walet yang merupakan keluarga dari Apodidae. Burung ini menyerupai burung layang-layang dengan kaki sangat pendek, dan burung ini jarang sekali berada di tanah, melainkan lebih menyukai menggantungkan diri di permukaan dibidang yang tegak lurus.

Burung walet memiliki air liur yang digunakan untuk membuat sarangnya. Sudah sejak dulu sarang burung walet yang terbuat dari air liur burung walet tersebut dipercaya mampu memberikan banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh.

Kandungan gizi dalam sarang walet sangat banyak jumlahnya, karena itu banyak orang yang mencoba membudidayakan burung walet. Selain itu juga karena harga jual dari sarang walet itu sendiri sangat tinggi sehingga menjadikan bisnis sarang walet menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan.

Sarang walet sudah semenjak dulu digunakan untuk dikonsumsi sebagai makanan sehat, selain itu juga diyakini mampu mengobati berbagai penyakit seperti Batuk kering, TBC, sakit asma, infeksi tenggorokan, meringankan masalah lambung, memperlancar peredaran darah, mengoptimalkan fungsi organ jantung dan ginjal, meningkatkan kerja paru-paru, meningkatkan kerja otak dan daya ingat, menyehatkan sistem metabolisme tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

khasiat sarang walet untuk kecantikan

Sup Sarang Walet

Selain itu sarang walet juga sudah terkenal sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit. Manfaat sarang walet untuk kecantikan kulit dapat didapat dengan rutin dan teratur mengkonsumsi sarang walet.

Mengkonsumsi sarang walet mampu membuat kulit bersih sehat dan menjadikan kulit lebih cerah serta mencegah penuaan dini dan timbul keriput. Khasiat sarang walet ini dapat mengatasi flek hitam dan kulit kering. Hal tersebut dapat terjadi karena sarang walet memiliki efek mendinginkan, sehingga akan mampu untuk mencegah kekeringan pada kulit dengan menjaga kadar air pada kulit.

Manfaat dari sarang burung walet memang sangat banyak sekali, untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Menurut banyak penelitian sarang walet memang memiliki banyak sekali nutrisi, antara lain:

  1. Sarang walet mengandung protein sejumlah 53,26% yang berguna untuk pertumbuhan, memperbaiki sel-sel jaringan tubuh dan sistem metabolisme tubuh.
  2. Sarang walet memiliki 8 macam asam amino esensial yang di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu fenilalanin, leusin, valin, lisin, thronine, metionin, trytophan, dan isoleusin.
  3. Sarang walet mengandung mineral alami, yaitu 650 ppm, kalsium 1298 ppm, kalium 110 ppm, magnesium 330 ppm, fosfor 40 ppm, dan besi 30 ppm.
  4. Sarang walet mengandung 27,26 % karbohidrat (glikoprotein) yang paling banyak terdapat dalam sarang walet, yang berfungsi untuk pelumas dan pelindung. Dalam karbohidrat tersebut tersimpan 9% asam sialic yang merupakan sumber eksogen pada asam sialic yang berperan untuk neurologis dan intelektual pada bayi. Selain itu mengandung 16,9% galaktosa, 7,2% galactosamine, 5,3% glukosamina, dan 0,7% fruktosa.

Sarang walet terbuat dari air liur burung walet ini dapat diolah menjadi krim yang ampuh untuk meregenerasi sel-sel kulit dan mengatasi keluhan seperti:

  • Jerawat
  • Flek hitam
  • Kerutan
  • Pori-pori besar
  • Wajah kusam
  • Kering dan berminyak
  • Bekas jerawat
  • Kulit wajah kasar
  • Menghaluskan
  • Memutihkan
  • Mencerahkan kulit

Serat yang terkandunga daam sarang walet dapat mengencangkan kulit, menjaga kesegaran dan kecantikan kulit tubuh hingga membuat kulit terjaga keremajaannya dan menghilangkan kulit kusam dan mencegah timbul keriput pada kulit.

Sarang walet sangat berguna untuk digunakan sebagai kosmetik perawatan wajah yang sangat cocok untuk semua jenis kulit bak kulit pria maupun wanita tanpa bahan kimia. Kosmetik perawatan kecantikan yang berbahan dari sarang walet ini mengandung 60% liur burung walet, 40% di antaranya adalah campuran dari derma white, extract bengkuang, vitamin c, UV-A, dan UV-B.

Krim yang ter buat dari sarang walet memberikan nutrisi pada kulit dari segala usia. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu melindungi kuit dari paparan sinar matahari secara langsung dan menangkal serangan radikal bebas.

Selain itu krim sarang walet dapat dengan cepat memulihkan kulit yang bermasalah. Krim dari sarang walet dapat digunakan untuk semua jenis kulit, sangat efektif digunakan untuk mengangkat komedo, sel kulit mati yang tidak akan menyebabkan ketergantungan setelah pemakaian.

Selain itu sarang walet itu sendiri dapat dikonsumsi dengan memasak sarang walet menjadi minuman maupun dimasak menjadi sup. Manfaat sarang walet dapat dirasakan dengan rutin mengkonsumsi sarang walet selama tiga hingga lima bulan.

Untuk mendapatkan kulit bercahaya sehat dari dalam dianjurkan untuk mengkonsumsi sarang walet pada jam-jam tertentu sebelum Anda tidur, yaitu pada jam 11 malam hingga jam 2 pagi, pada jam-jam tersebut merupakan waktu terbaik di mana pembelahan sel-sel tubuh terjadi delapan kali lebih cepat dari jam-jam lainnya.

Leave a Reply

Kontak

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan pada Menu Kontak yang telah Kami sediakan.
Distributor Sarang Walet Terpercaya & Profesional
Yogyakarta
Phone 085725510616
Copyright © 2016