Home » Artikel » Manfaat sarang walet untuk anak dan ibu hamil

Manfaat sarang walet untuk anak dan ibu hamil

Dec
14
2016
by : Fajar Setiyoko . Posted in : Artikel

Khasiat sarang walet bermanfaat untuk siapa pun, termasuk juga untuk anak-anak dan ibu hamil. Sarang walet mengandung banyak gizi dan protein-protein yang berguna untuk meningkatkan kesehatan dan mengobati berbagai penyakit.

Sarang walet terbuat dari air iur walet (saliva) dengan tekstur seperti agar-agar (gelatin) dapat diolah menjadi minuman yang enak maupun dijadikan sup sarang walet yang lezat.

Kandungan yang terdapat dalam sarang walet mampu meningkatkan kinerja organ-organ tubuh. Di dalam 100 gram sarang walet terdapat 345 kalori, di dalamnya terkandung protein-protein penting untuk tubuh. Protein-protein tersebut merupakan protein yang mudah larut dalam air, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh tubuh.

Di dalam sarang walet juga terkandung mineral-mineral penting seperti kalium, kalsium, magnesium, besi, fosfor, dan natrium. Serta terkandung 17 asam amino esensial, semi esensial, dan non esensial yang berkhasiat untuk tubuh.

Manfaat sarang walet untuk kesehatan

Manfaat sarang walet untuk kesehatan

Sarang walet baik dikonsumsi oleh anak-anak dan ibu hamil. Manfaat sarang walet untuk anak-anak dan ibu hamil antara lain:

1. Manfaat sarang walet untuk ibu hamil

Dengan mengkonsumsi sarang walet selama ibu mengandung si bayi, akan dapat meningkatkan kesehatan secara optimal kepada ibu hamil dan anak yang dikandungnya.

Sarang walet mengandung banyak gizi kandungan-kandungan bermanfaat ainnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat ibu hamil tidak akan mudah terkena penyakit.

Ibu hamil yang rutin mengkonsumsi sarang walet akan memiliki bayi yang lebih sehat dengan kulit bersih dan sehat dari dalam, si kuit ibu pun juga akan lebih elastis di saat melahirkan.

Ibu yang setelah melahirkan rutin mengkonsumsi sarang walet akan pulih lebih cepat, karena kandungan dalam sarang walet berperan aktif membantu regenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

2. Manfaat sarang walet sarang walet untuk bayi

Dengan memberikan bayi asupan olahan dari sarang walet yang telah dilarutkan dan dicampurkan dengan susu akan dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan gizi. Bayi yang telah berusia 6buan lebih dapat diberikan bubur beras yang dicampur dengan sup sarang walet.

Anak-anak memerlukan lebih banyak gizi selama masa pertumbuhan mereka. Dengan diberikannya sup sarang walet dapat membantu mengoptimalkan dan merangsang pertumbuhan si anak.

Dengan asupan sarang walet juga memperkuat sistem daya tahan si anak ,sehingga anak terlindungi dari serangan radikal bebas dan dari berbagai penyakit.

3. Manfaat sarang walet untuk anak-anak

Anak-anak yang mengkonsumsi sarang walet secara rutin akan terlindungi dari serangan radikal bebas, serta sistem kekebalan tubuh akan selalu terjaga.

Dengan mengkonsumsi sarang walet akan dapat meningkatkan dan menjaga sistem metabolisme, memperkuat berbagai fungsi organ tubuh, meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan membuat kulit si anak selalu terjaga kesehatannya.

4. Manfaat sarang walet untuk wanita

Sarang walet mengandung berbagai gizi yang baik untuk kesehatan kulit. Sarang walet yang mengandung banyak kolagen tersebut penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Kolagen yang hilang seiring bertambahnya umur dapat digantikan dengan mengkonsumsi sarang walet, sehingga kulit akan terjaga dan selalu kelihatan bersih sehat dari dalam, Anda pun akan terbebas dari kulit keriput dan kulit kusam.

5. Manfaat walet untuk orang yang baru sembuh dari sakit

Sarang burung walet juga bermanfaat untuk orang yang baru sembuh dari sakit yang dideritanya. Dengan mengkonsumsi sarang walet akan dapat mengembalikan stamina yang hilang.

Dengan mengkonsumsi secara teratur dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti gangguan pernapasan, menyatakan paru-paru, melancarkan peredaran darah, mengatasi gangguan tidur, mengobati bronkitis, mengobati kanker, dan lain sebagainya.

Yang perlu diperhatikan dalam pengkonsumsian sarang walet adalah untuk anak di bawah satu tahu di anjurkan untuk dilakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter, di kawatirkan si bayi terdapat alergi meskipun kemungkinannya sangat kecil.

Sarang walet dapat dikonsumsi menjadi sup sarang walet yang lezat maupun menjadi minuman yang enak. Keduanya sama-sama memiliki manfaat untuk menyehatkan dan mengobati segala penyakit dalam tubuh. Kandungan gizi sarang walet memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Kontak

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan pada Menu Kontak yang telah Kami sediakan.
Distributor Sarang Walet Terpercaya & Profesional
Yogyakarta
Phone 085725510616
Copyright © 2016