Home » Artikel » Keuntungan Bisnis Sarang Walet yang Menggiurkan

Keuntungan Bisnis Sarang Walet yang Menggiurkan

Dec
08
2016
by : Fajar Setiyoko . Posted in : Artikel

Kebanyakan orang pastinya memiliki impian untuk menjadi orang sukses, salah satunya menjadi usahawan yang memiliki bisnis usaha yang selalu memberi pemasukan rutin tiap bulannya. Dengan mempunyai usaha sendiri seseorang akan lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Untuk menjadi pengusaha yang sukses tidak segampang dan semudah membalikkan tangan. Ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh sukses tidaknya usaha, faktor tersebut seperti kemampuan modal usaha, keterampilan yang dikuasai, teman, pengalaman, sarana serta prasarana yang dimiliki.

Salah satu usaha yang menjanjikan yang dapat Anda coba adalah dengan menjadi pengusaha sarang walet. Bisnis sarang walet merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan, karena tiap per kilogramnya sudah memiliki harga hingga jutaan rupiah.

Usaha sarang walet sudah popular dari dulu, dan sudah banyak orang Indonesia yang sukses setelah terjun menekuni usaha sarang walet ini. Usaha sarang walet mendatangkan banyak keuntungan, dimulai dari harga per kilogramnya yang bisa mencapai belasan juta tersebut, bisa dibayangkan jika setiap bulannya mampu menghasilkan berpuluh-puluh hingga beratus-ratus kilo gram sarang walet, pastinya Anda bisa membayangkan betapa besarnya omzet tiap bulannya.

Tingginya harga sarang walet dikarenakan khasiat dan manfaat yang terdapat di dalamnya begitu besar untuk kesehatan dan dunia kecantikan. Sarang walet berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit sepeti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan paru-paru, meningkatkan kinerja jantung, menurunkan tekanan darah, meningkatkan nafsu makan, mengobati sakit batuk, meningkatkan kerja otak, memperkuat daya ingat, menyehatkan kulit, mencegah penuaan dini, dan lain sebagainya.

Usaha sarang walet

Usaha sarang walet

Sarang walet kaya akan kandungan kolagen, di mana kolagen merupakan salah satu protein yang terdapat pada organ-organ tubuh. Dengan terus bertambahnya umur, maka semakin berkurang pula kolagen yang terdapat dalam tubuh, akibatnya kulit akan terlihat semakin kusam dan berkeriput.

Dengan mengkonsumsi sarang walet secara rutin, akan membuat kulit tampak lebih muda. Karena dengan mengkonsumsi sarang walet akan menambah kolagen yang terdapat dalam tubuh.

Jika Anda berminat ingin menekuni usaha sarang walet ini, Anda harus menentukan tempat yang cocok untuk membuat tempat bersarang burung walet. Lokasi yang cocok untuk membudidayakan sarang burung walet adalah pada tempat lapang yang sekitar tempat tersebut jarang ada pepohonan, lokasinya jauh dari kebisingan, bisa di tepat yang berdekatan dengan area persawahan, rawa-rawa, sungai dan lain sebagainya.

Perhatikan juga apakah lokasi yang dipilih aman dari predator atau belum, kalau jika masih ada banyak predator yang mengincar burung walet, makan nantinya akan mempengaruhi dan kemungkinan terburuknya burung walet enggan bertempat di tempat yang telah disediakan.

Jika Anda berhasil menekuni usaha sarang walet ini, bukan lagi puluhan juta, bahkan ratusan juta dapat Anda peroleh tiap panennya. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Usaha Sarang Burung Walet

Peluang bisnis sarang walet

Peluang bisnis sarang walet

Yang dicari-cari dari membudidayakan burung walet adalah sarangnya. Sarang burung walet memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Sehingga menarik banyak minat orang untuk membudidayakan burung walet.

Berbagai pembudidaya sarang burung walet di berbagai daerah telah banyak yang sukses dari bisnis sarang walet ini. Banyak daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Madiun, Sulawesi, Kalimantan Selatan, dan daerah-daerah lain yang sudah menjalani usaha sarang walet ini. Sebagian besar dari mereka telah menjadi orang sukses dalam kurun waktu yang bisa dibilang cukup singkat, yaitu hanya dengan kurun waktu 5 tahunan mereka telah berhasil memiliki omzet hingga ratusan juta.

Modal Usaha Sarang Walet

Membangun rumah sarang burung walet

Membangun rumah sarang burung walet

Untuk memulai usaha sarang walet memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan ketekunan dan kesabaran serat dengan perencanaan yang matang semua akan dapat terwujud.

Untuk memulai usaha sarang walet ini membutuhkan modal yang cukup besar, yaitu puluh hingga ratusan juta rupiah. Meskipun usaha yang dikeluarkan cukup besar, keuntungan yang akan didapat akan lebih besar dari modal yang dikeluarkan. Bahkan tidak perlu membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk kembali modal. Dengan setahun atau dua tahun Anda akan mendapatkan modal Anda kembali, dan bahkan Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat dari modal Anda.

Usaha sarang walet cukup menggiurkan bukan? Karena itu banyak orang yang mencoba menekuni bisnis ini, karena harga yang tinggi dan keuntungan yang menjanjikan usaha sarang walet tidak pernah padam bahkan dari ratusan tahun yang lalu.

Berbagai hambatan mungkin akan Anda temui dalam menjalankan usaha sarang walet ini, namun, bukan berati segala masalah tersebut tidak dapat diatasi. Dengan kerja keras, ketelatenan, kesabaran, dan semangat untuk terus maju dan belajar makan nantinya garis kesuksesan akan dapat diraih.

Banyak usaha sarang walet yang sukses meraup keuntungan yang tinggi setiap bulannya karena keuletan serta semangatnya yang pantang menyerah untuk terus maju, hingga akhirnya menemui kesuksesan.

Kunci dari usaha sarang walet ini adalah bagaimana caranya agar burung walet tetap merasa betah di dalam gedung yang telah Anda bangun untuk tempat bersarang burung walet tersebut. Selanjutnya Anda tinggal mempertahankan dan mengembangkan usaha Anda jika menginginkan hasil yang lebih besar lagi.

Cara Memulai Bisnis Sarang Walet

Memulai rumah sarang walet

Memulai rumah sarang walet

Jika Anda berminat ingin mendirikan usaha sarang walet ini, Anda harus menyiapkan segala persiapannya terlebih dahulu seperti lokasi dan gedung untuk tempat tinggal burung walet.

Jika Anda belum memiliki gedung untuk tempat bersarang burung walet, makan Anda dapat membangunnya terlebih dahulu. Gedung untuk tempat bersarang burung walet baiknya dengan 4 lantai atau dengan ukuran luas 21 meter x 36 meter.

Setelah bangunan selesai dibuat kemudian lakukan berbagai upaya untuk mengundang dan menarik burung walet untuk singgah dan bersarang pada gedung yang telah Anda siapkan. Ada banyak cara yang dapat dicoba, seperti salah satunya dengan membunyikan suara burung-burung walet di gedung yang Anda bangun dengan menggunakan alat audio. Tujuannya agar burung walet terangsang dan terpancing, sehingga mau membuat sarang di gedung yang telah Anda buat.

Selain itu cara yang tak kalah efektif yaitu dengan memberikan aroma wangi di dalam gedung, menciptakan udara lembap di dalam alam gedung, serta menempatkan kotoran burung walet. Cara-cara tersebut dapat menarik perhatian burung walet sehingga mau bersarang di gedung yang Anda bangun.

Setelah cara-cara tersebut berhasil, maka langkah senjatanya adalah bagaimana membuat mereka betah berdiam diiri selamanya untuk membuat sarang di dalam gedung yang telah Anda bangun. Sehingga dalam kurun waktu yang tidak lama, tahu sekitar satu tahunan sarang burung walet dapat dipanen.

Gedung yang tadinya kosong tidak ada sarang walet yang menghuni, dan hingga akhirnya banyak burung walet yang mau bersarang di gedung tersebut kan menjadikan gedung akan memiliki harga jual yang sangat tinggi. Gedung yang telah berhasil menjadi tempat bersarang burung walet akan memiliki harga jual hingga berlipat-lipat dari modal membangun gedung tersebut.

Dengan demikian jika Anda adalah orang yang memiliki muda yang besar, dan ingin terjun di usaha sarang walet dengan waktu singkat berhasil menghasilkan, Anda dapat menempuhnya dengan membeli gedung yang telah terisi burung walet tersebut.

Hingga kini permintaan sarang walet di dunia masih sangat tinggi, sehingga harganya masih tinggi. Tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin memulai usaha baru terjun ke usaha sarang walet ini. Masih banyak peluang dan kesempatan untuk meraup keuntungan yang menggiurkan dengan terjun di usaha sarang walet ini.

Demikian beberapa ulasan mengenai budidaya sarang burung walet dari keuntungan bisnis sarang walet, serta bagaimana cara memulai bisnis sarang burung walet ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Kontak

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan pada Menu Kontak yang telah Kami sediakan.
Distributor Sarang Walet Terpercaya & Profesional
Yogyakarta
Phone 085725510616
Copyright © 2016